Daftar tempat Wisata di cirebon


Pilihan Objek Wisata di Cirebon dan Sekitarnya


Cirebon sudah berdiri sejak 2 April 1482, hal ini membuat kota ini menjadi salah satu kota tertua di Pulau Jawa.
Sebagai kota tertua, tempat-tempat wisata di Cirebon berkaitan erat dengan sejarahnya, baik itu budaya maupun adat dan tradisi yang ada di kota tersebut.

1. Keraton Kasepuhan


Keraton Kasepuhan merupakan keraton paling megah yang pernah ada. Disambut dengan dua patung macan putih di gerbang keraton, akan menambah kesan mistik ketika anda mulai memasukinya.
Hanya dengan Rp 8.000 per orang, pengunjung sudah dapat memasuki dan menikmati ketradisionalan keraton ini. Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangannya.

2. Taman Sari Gua Sunyaragi


Tempat wisata di Cirebon satu ini merupakan cagar budaya yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Taman Sari Gua Sunyaragi menyajikan 18 bangunan dengan arsitektur campuran antara Indonesia klasik dengan China.
Ornamen-ornamen bangunan dari perpaduan kedua arsitektur inilah yang menjadi daya tarik wisatawan. Dengan harga tiket Rp 10.000 per orang, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa.

3. Banyu Panas Palimanan


Bagi yang ingin beristirahat dari berbagai kesibukan, tempat wisata Banyu Panas Palimanan mungkin bisa Anda temui. Pemandian air panas ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, terlebih ketika akhir pekan dan hari-hari libur.
Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp 4.500 per orang, sedangkan untuk berendam air panas sebesar Rp 6.000 per orang.

4. Tawan Wisata Siwalk


Terletak di Desa Setu Patok, tempat wisata dengan berbagai wahana permainan ini sudah cukup terkenal di kota ini. Dengan membayar tiket masuk Rp 3.000 per orang, wisatawan sudah dapat menikmati keindahan taman.

5. Kerajinan Batik Trusmi


Di sinilah pusat kerajinan Batik yang ada di Cirebon. Dengan biaya yang relatif murah, Anda sudah dapat berburu batik kesukaan di tempat yang terletak di Trusmi Kulon ini.

6. Taman Ade Irma Suryani (Waterland)


Taman ini terletak di pinggir laut pantai utara Cirebon, sehingga banyak wisata pantai yang akan didapatkan di sini. Namun setelah menginjak bulan juni 2015, Taman Ade Irma sudah diambil alih dan berubah nama menjadi Waterland Ade Irma Suryani.

7. Tempat Wisata Belawa Cirebon


Jika Anda penyuka binatang kura-kura, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wajib untuk disinggahi. Di tempat ini, terdapat spesies kura-kura langka yang patut untuk dilindungi dan dilestarikan.

8. Wisata Situ Sedong Cirebon


Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata dengan berbagai macam rekreasi air serta kolam pemancingan. Sangat cocok untuk dijadikan pilihan tempat rekreasi bersama keluarga.

9. Wanawisata Ciwaringin


Tempat ini adalah hutan wisata yang berada diCirebon. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan pepohonan kayu putih yang mendominasi.
Di sini juga terdapat Danau Ciranca, bagi yang hobi memancing.

10. Desa Wisata Cikalahang


Di tempat ini, pengunjung akan dijumpai dengan banyaknya rumah makan yang menyediakan menu ikan bakar dan yang lebih menyenangkan lagi, siapapun dapat memancing ikan sendiri untuk dimasak dan dimakan.
Hal ini tentu saja menjadi kepuasan tersendiri bagi wisatawan, apalagi yang memiliki hobi memancing.
Berbagai macam tempat wisata seperti yang telah dipaparkan di atas menyajikan harga yang cukup murah dan menarik untuk dikunjungi.
Namun, harga yang tertera di atas bisa berubah sesuai kebijakan masing-masing seiring berkembangnya waktu. Kesepuluh tempat wisata di Cirebon di atas, wajib Anda datangi ketika berlibur ke kota ini.


Belum ada Komentar untuk "Daftar tempat Wisata di cirebon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel